Pengertian dan Fungsi Winbox

Pengertian dan fungsi winbox – apa itu winbox ? dan apa fungsi dari winbox ? nah itulah mungkin yang sering sobat networking newbie tanyakan bila pertama kali belajar mikrotik, ya mungkin bagi para mastah kata winbox ini sudah tak asing lagi di telinganya hehe. Tapi tenang sobat networking yang selevel dengan saya (newbie), jangan dulu bersedih karena kali ini saya akan sharing kepada sobat mengenai pengertian dan fungsi winbox itu disini, dimana lagi kalo bukan di abang network hehe :) Oke cukup basa basinya ya, sekarang kita langsung aja menuju pembahasan cekidot.

Pengertian dan Fungsi Winbox

Pengertian Winbox ?

Winbox adalah sebuah software atau utility yang di gunakan untuk meremote sebuah server mikrotik kedalam mode GUI (Graphical User Interface) melalui operating system windows.
Orang-orang lebih banyak mengkonfigurasi mikrotik os atau mikrotik routerboard menggunakan winbox di banding dengan yang mengkonfigurasi langsung lewat mode CLI (Command Line Interface). Itu di sebabkan, tidak lain karena pengerjaannya yang lebih simple & mudah dan dengan menggunakan software winbox ini penyettingan sebuah server dapat diselesaikan dengan cepat di banding dengan yang megunakan mode CLI yang harus menghapal dan mengetikan printah pritah console mikrotik.

Fungsi Winbox ?
  • Setting mikrotik router dalam mode GUI
  • Setting bandwite jaringan internet
  • Membelokir sebuah website/situs
  • Mempercepat pekerjaan
  • Dan masih banyak yang lainnya...

Untuk mendownload software winbox silahkan di klik link berikut : download winbox

Mungkin cuma itu yang bisa saya share tentang Pengertian dan fungsi Winbox, semoga berguna dan bermanfaat bagi sobat networking dimanapun kalian berada hehe. Dan apabila artikel ini kurang lengkap atau kurang jelas silahkan bertanya pada kolom komentar atau klik link Contact yang berada di paling bawah halaman ini.
Tunggu artikel saya berikutnya ya dan jangan lupa untuk di share lagi ilmunya biar lebih bermanfaat heheh bye bye :)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama