Cara Mengaktifkan Fitur Hibernate di Windows 8 dan 8.1

Cara Mengaktifkan Fitur Hibernate di Windows 8 – Apakah kalian sanet yang baru saja memutuskan untuk mingrasi os dari windows 7 ke windows 8. Bila iya, maka sanet akan sedikit kebingungngan saat pertama kali menggunakannya. Itu semua di sebabkan karena di windows 8 banyak fitur-fitur baru yang di tambahkan dan fitur-fitur lama yang di sembunyikan. Seperti contoh start menu yang telah berganti menjadi charm bar. Dan kita tahu di start menu windows xp, vista, dan 7 selalu ada fitur Shutdown, Restart, sleep, dan hibernate, sedangkan di start menu atau charm bar di windows 8 atau 8.1, kita tidak akan menemukan fitur Hibernate, padahal fitur hibernate ini masih banyak sekali yang sering menggukanya untuk mematikan computer secara sementara, dan aplikasi yang berjalan akan tetap tersimpan.

Nah… bagi sanet yang ingin kembali menggukan fitur hibernate ini di windows 8 dan 8.1, tidak usah bingung, tetap tenang dan tersenyum, karena kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara memunculkan fitur hibernate di windows 8 dan 8.1.

Oke sudah cukup basa basinya ya hehe, kita langsung saja lihat bagaimana cara memunculkan fitur hibernate di windows 8 dan 8.1.

  1. Tekan "logo windows + x" di keyboard, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah


  2. Setelah muncul tampilan seperti gambar di atas silahkan kalian klik menu “Power Options"
  3. Selanjutnya klik menu “Choose what closing the lid does” maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut


  4. Langkah selanjutnya yaitu klik “Change settings that are currently unavailable” dan beri "Bentang" pada box Hibernate seperti pada gambar di atas.
  5. Dan langhkah terakhir adalah tinggal klik "Save Changes"

Bila langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar maka hasilnya akan seperti gambar berikut, taraaaaaaa….


Mungkin cuma itu yang bisa saya berikan mengenai artikel Cara Mengaktifkan Fitur Hibernate di Windows 8 dan 8.1, saya harap semoga artikel di atas dapat membatu dan bermanfaat bagi para sanet :)

Jangan lupa untuk di share artikelnya ya, dan bila ada yang mau ditanyakan bisa langsung comment di kotak komentar yang telah di sediakan di bawah atau bisa kirim ke email saya tanyaabangnetwork@gmail.com
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama