Cara Sharing Folder di Windows 8

Cara Sharing Folder di Windows 8 - Pernahkah kalian berfikir untuk mencoba apakah folder/file dari sebuah laptop bisa dirimkan ke laptop lain tanpa harus menggunakan flashdisk, SD card maupun hardisk eksternal? Bila kalian pernah berfikir apa yang dulu saya fikirkan berarti kalian beruntung telah membaca artikel ini, karena artikel ini akan menjelaskan bagaimana Cara Sharing Folder di Windows 7 dan 8.

Lantas bagaimana bisa folder atau file itu bisa terkirim tanpa bantuan flashdisk, SD card atau yang lainya? Kita bisa mengerimkan folder atau file dengan cara mensharingkannya dengan syarat komputer atau laptop yang mau membagikan folder/file harus berada dalam satu jaringan dengan komputer yang akan menerima folder/file. Bagaimana caranya kita bisa membuat komputer kita sejaringan dengan komputer lain, untuk menghugungkan komputer kita bisa menggunakan media kabel yaitu dengan menggunakan kabel LAN, atau kita juga bisa menggunakan media wi-fi yaitu dengan menggunakan fitur Ad-hoc yang berada di windows 7 dan 8 (laptop).

Baca atikel saya mengenai:
1. Pengertian Peer to Peer (hubungan antar komputer dengan komputer secara langsung)

Oke saya anggap sekarang komputer kalian sudah berada dalam satu jaringan ya dengan komputer yang lain. Sekarang mari kita mulai bagaimana Cara Sharing Folder di Windows 7 dan 8, cekidot.

1. Tentukan folder mana yang mau kalian sharingkan

Cara Sharing Folder di Windows 8

2. Setelah kalian menentukan folder mana yang mau kalian share, sekarang klik kanan pada folder itu lalu pilih properties. Untuk lebih jelas silahkan lihat gambar di bawah.

Cara Sharing Folder di Windows 8

3. Setelah itu, akan muncul sebuah jendela baru, nah di jendela yang baru ini kalian akan melihat 4 menu yaitu General, Sharing, Security, dan Customize. Dan yang harus kalian pilih adalah menu “Sharing” lalu klik tombol “Share”.

Cara Sharing Folder di Windows 8

4, Jika sudah mengklik tombol share, kalian akan melihat jendela baru lagi seperti gambar di bawah, di jendela ini kalian harus mengklik anak panah yang mengarah kebawah è Everyone èklik “Add”

Cara Sharing Folder di Windows 8

5, Setelah kalian mengklik add, maka di layar kalian akan mucul pilihan everyone seperti gambar di bawah ini dengan Permission Level “Read”

Cara Sharing Folder di Windows 8

6, karena tujuan kita adalah ingin membuat folder atau file bisa di copykan kekomputer lain. Maka kita harus mengubah permission level “Read” dengan “Read/Write” Setelah itu klik “Share”

Cara Sharing Folder di Windows 8

7, Dan langkah terakhir yang harus kita lakukan untuk menshare folder ini adalah dengan mengklik tombol “Done”, seperti contoh pada gambar di bawah ini.

Cara Sharing Folder di Windows 8

Dan taraaaaa sekarang kalian sudah bisa mensharingkan folder di windows 7 dan 8 tanpa ada masalah.

Jadi cuma itu yang bisa saya jelaskan pada kesempatan kali ini mengenai artikel Cara Sharing Folder di Windows 8, saya harap semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu bagi kalian.

Bila kalian merasa artikel ini bermanfaat, silahkan kalian share artikel ini keteman teman kalian dengan cara mengklik tombol share yang ada di bawah artikel ini entah itu lewat facebook, twitter ataupun yang lainnya.

Jika kalian belum paham apa yang saya jelaskan tadi, silahkan kalian bertanya pada kolom komentar di bawah, atau kirim langsung lewat email tanyaabangnetwork@gmail.com.

Kata Kunci Artikel :
Cara Sharing Folder di Windows 8, cara sharing folder windows 8, cara sharing folder windows xp, cara sharing folder windows xp ke windows 7, cara sharing folder di windows 7 dengan password, cara sharing folder di windows 7 tanpa password, cara sharing folder di windows 7 dengan wifi, cara sharing folder pada windows 7, cara sharing folder di windows server 2003, cara sharing folder di virtualbox, cara sharing folder antar komputer

4 Komentar

  1. cari file di komputer lain yang sudah kita sharing dimana ya sob?

    BalasHapus
  2. Bang,,,,cara transfer dari windows 7 ke 8 ,,,kok gakk terhububg yaa???

    BalasHapus
  3. bang kan udah selesai tutornya semua yang di atas terus kmna lagi bang

    BalasHapus
  4. Kalo pake satu jaringan share file ato folder windows8 to android gmana

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama