Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer - Halllo sanet, apa kabarnya ? kali ini saya akan memberikan sedikit ilmu dalam dunia komputer, apakah kalian tahu yang namanya Processor, RAM, VGA atau Motherboard. Kalian yang suka mainnin komputer atau laptop pasti sudah tidak aneh dengan benda benda itu bukan, tapi apakah kalian tahu processor apa itu ? kecepatan processornya berapa ? terus processornya keluaran ke berapa ? dijamin kalian pasti tidak tahu kalau tidak mencarinya, ya ialah wkwkw :v  dan pada kesempatan ini saya akan memberi tahu kalian semua para sanet bagaimana Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer dengan mudah dan cepat.

Mengapa kita harus mengetahui spesifikasi suatu komputer min buat apa ? Ingat mengetahui spesifikasi suatu komputer sangatlah penting bagi pengguna komputer. Mengapa? Karena dengan mengetahui spesifikasi komputer kita dapat menjadikanya sebagai acuan dalam berbagai hal dalam komputer kita. Contoh : Misalnya ketika kita ingin membeli RAM yang baru, dan ketika membeli RAM, ramnya salah "tidak cocok dengan socket ram yang ada di motherboard"maka ram itu tidak akan bisa di pasang pada motherboard kita. hal ini juga berlaku untuk Prosesor dan VGA jika kita salah membelinya maka yang terjadi akan sama seperti halnya RAM yang tidak bisa di pasang, karena tidak sesuai dengan socket yang ada pada motherboard maka komponen tersebut tidak dapat kita pasang. Jadinyakan sia sia, udah nabung berbulan bulan pas beli barang malah salah :v

Untuk mengetahui spesifikasi komputer sangatlah susah karena kita harus membongkar komputer kita terlebih dahulu dan melihat satu persatu tipe dan karakteristik hardware yang kita punyai, lalu bagaimana caranya agar kita dapat mengetahui spesifikasi komputer dengan mudah dan cepat?

Tenang sanet gak usah bongkar bongkar pc atau laptop segala "ribet", karena disini saya telah siap membatu kalian dengan pengetahuan yang saya miliki sekarang, inilah dia software yang kalian butuhkan CPU-Z. kita lihat di bawah sedikit dari penampakannya hehe..

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer

Apa itu software cpu-z?
Cpu-z adalah suatu free software ( gratis ) yang bisa kalian download pada situs www.cpuid.com, software ini dapat memberikan informasi mengenai spesifikasi hardware pada komputer kita. spesifikasi ini meliputi berbagai hal mengenai prosesor, mainboard, memory dan sistem operasi yang kita gunakan.

Apa fungsi cpu-z ?
Fungsi yaitu memberikan informasi mengenai spesifikasi hardware pada komputer kita. spesifikasi ini meliputi berbagai hal mengenai prosesor, mainboard, memory dan sistem operasi yang kita gunakan.

Oke mungkin cuma itu yang bisa saya jelaskan pada artikel  Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer semoga dapat membatu kalian semua para sanet. jangan lupa di share ya arikelnya bila menurut kalian artikel ini berguna bagi teman kalian juga maka sharelah aritikel ini sebanyak banyak hehe.

Kata Kunci Artikel :
Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer, Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer atau laptop, Cara Mengetahui Spesifikasi Processor Komputer, Cara Mengetahui Spesifikasi RAM Komputer, Cara Mengetahui Spesifikasi VGA Komputer, Download software cpu-z terbaru.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama