Cara Membuat Virtual Desktop di Windows 7 dan 8

Cara Membuat Virtual Desktop di Windows 7 dan 8 | Abang Network - Windows 10 kini hadir dengan fitur baru yaitu multi desktop atau virtual desktop, seperti yang kita ketahui di windows sebelumnya seperti windows xp, 7 dan 8 belum menerpkan atau memiliki fitur virtual desktop ini.

Virtual desktop memiliki keunikan tersendiri, dimana kita tetap bisa menjalankan program secara mandiri di satu dekstop, namun di desktop lain juga tetap bisa menjalankannya hampir mirip dengan multitasking yang bisa menjalankan banyak program berbeda secara sekaligus tanpa harus menutup program lain.
Initinya Virtual desktop atau virtual desktop ini mampu menjalankan program yang sama secara bersamaan dengan syarat di desktop yang berbeda.

Meskipun hanya windows 10 yang secara default memiliki fitur Virtual desktop ini, tetapi untuk pengguna os windwos yang berada di bawahnya tidak usah ribet ribet install ulang (inul) ke windows 10 untuk merasakan fitur Virtual desktop ini karena di sini saya akan memberikan tips untuk kalian agar kalian bisa merasakan Virtual desktop di os kalian.

Untuk bisa membuat Virtual desktop pada os windows, kalian harus mempunyai software yang bernama Desktops dengan ukuran file sebesar 61KB, meskipun kecil namun software ini sangat berguna lhoooo.

Sebelum melanjutkan ketahap installasi, silahkan anda download dulu softwarenya disini Download Desktops.

Langkah Instalasi dan cara menggunakan software Desktops :

1. Pertama, download aplikasi Desktops di komputer Anda.

2. Ekstrak kemudian klik 2x pada Desktops.exe


3. Pilih kombinasi tombol untuk membuka desktop baru. Saya sarankan menggunakan pengaturan default dari Desktops karena agar tidak terjadi bentrok dengan fungsi lain di Windows. lalu centang pada pilihan "Run automatically at logon" itu berfungsi untuk membuat si program dekstops ini berjalan secara langsung bila kita menyalakan laptop/komputer. Selanjutnya klik OK


4. Lihat menu aplikasi yang berjalan di system tray. Klik ikon Desktops untuk memilih dan menambah desktop


5. Cukup klik salah satu desktop, maka Anda akan langsung diarahkan kesana


So sekarang kalian sudah bisa menikmati fitur virtual desktop ini yang defaultnya hanya ada di windows 10 and jangan lupa baca juga Cara Mengaktifkan Fitur Hibernate di Windows 8 dan 8.1

Mungkin hanya itu yang bisa saya jelaskan mengenai artikel Cara Membuat Virtual Desktop di Windows 7 dan 8, bila artikel ini sangat bermanfaat jangan lupa sharenya ya sobbbb....

kata kunci : Cara Membuat Virtual Desktop di Windows 7 dan 8, Seperti Inilah Cara Kerja Virtual Desktop di Windows 9, Cara Membuat Banyak Desktop di Windows XP, 7, dan 8, apa itu virtual desktop ?, pengertian virtual desktop, manfaat menggunakan virtual desktop.

1 Komentar

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama