Pengertian dan Jenis Jenis Mikrotik

Pengertian Mikrotik dan jenis jenis mikrotik – apa itu mikrotik ? mikrotik adalah sebuah perusahan yang bergerak di bidang produksi perangkat keras dan lunak (hardware & software) yang berhubungan dengan sistem jaringan komputer yang bekantor di pusat di Lativia,  bersebelahan dengan negara Rusia. Perusahan mikrotik didirikan pada tahun 1995 untuk mengebangkan router dan sistem Internet Service Provider (ISP) nirkabel.

Jenis jenis mikrotik, mikrotik di bagi kedalam 2 jenis yaitu yang petama adalah (software) Mikrotik RouterOS, dan yang kedua adalah (hardware) Mikrotik RouterBoard.

Mikrotik RouterOS

Pengertian dan Jenis Jenis Mikrotik


Apa itu MikrotikOS ? Mikrotik RouterOS adalah sitem operasi yang dapat di gunakan untuk menjadikan komputer menjadi router network yang handal, mencakup bebagai fitur yang dibuat untuk ip network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh isp dan provider hotspot. Untuk instalsi mikrotiik tidak dibutuhkan piranti linak tambahan atau komponen tambahan lain. Mikrotik didesain untuk mudah digunakan dan sangant baik digunakan untuk keperluan administasi jaringan komputer seperti merangcang dan membangun sebuah sistem jaringan komputer skala kecil hingga yang kompleks sekalipun.

Mikrotik RouterBoard

Pengertian dan Jenis Jenis Mikrotik

Apa itu mikrotik routerboard? Mikrotik routerboard adalah sebuah routerboard seperti sebuah pesonal computer (pc) mini yang terintegrasi karena dalam satu board tertanam prosesor, ram, rom, dan memori flash. Routerboard menggunakan os rputerOS yang bergunsi sebagai router jaringan, bandwidth management, proxy server, dhcp, dns server dan hotspot server.

Sedikit tambahan untuk sanet, bila sanet tidak mau pusing atau bingung dengan sintak/perintah yang harus di hafalin pada saat mengkonfigurasikan mikrotiknya, saya sarankan untuk download aplikasi free yang bernama winbox.  


Oke mungkin cuma itu yang bisa saya jelaskan mengenai Pengertian dan Jenis Jenis Mikrotik, dan yang saya harapkan semoga artikel di atas dapat membatu dan bermanfaat bagi para sanet sejati, dan satu lagi...
Jangan lupa untuk di share artikelnya ya. Bila ada yang ingin ditanyakan bisa langsung comment di kotak komentar yang ada di bawah atau bisa kirim ke email saya tanyaabangnetwork@gmail.com

6 Komentar

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama